いらしゃいます!!

ここはりんのせかい。。。

みんなーさま、りにゅとブログよこそいらしゃいました!

チャットはわすれないで!^^

ありがとうございました!

~Kecewa dengan Indonesia~

Rabu, 02 Maret 2011
Biasanya orang mengatakan "AKU BANGGA DENGAN INDONESIA!!" atau "AKU CINTA INDONESIA"

Dibilang  benci bukan~

Aku juga salah satu orang yang cinta dengan budayaku sendiri! terutama BATIK!~

Tapi ada beberapa hal yang membuatku kecewa...

Pertama...

Sebagai anak Indonesia kita kurang menghargai bahasa kita sendiri...

Seringkali kita mengucapkan kata-kata kotor yang seharusnya tidak boleh kita ucapkan

Kedua, sifat kita yang suka membohongi orang luar dengan ucapan

Kemudian, sifat-sifat brutal kita, seperti bermain curang, menyogok, korupsi

Dan satu hal yang membuat saya benar-benar kecewa

Kita tak pernah mau berusaha untuk menjawab soal-soal ujian dengan kemampuan kita sendiri

Waktu kemarin saat saya menghadapi try out, saya menemukan guru yang bahkan mencarikan jawaban untuk teman yang duduk tepat di depan saya

Saya hanya bisa berkata dalam hati, "Kalau mau begini bagaimana Indonesia bisa berkembang? bila anak-anak hanya bisa mencontek??"

Saya jadi teringat, selama ini Indonesia hanyalah penjiplak

DVD dari luar semuanya dibajak

Film-film di ambil tanpa izin dan juga pernah mengatakan bahwa itu hanyalah fiksi *cerita one liter of tears dari Jepang yang merupaka kisah nyata perjuangan Aya, yang dijiplak oleh Indonesia dan diberi judul Buku harian Nayla

Kemudian lagu-lagu yang diambil dari Korea *lagu SM*SH yang nadanya menjiplak lagu dari Korea

Dan beberapa sinetron yang menjiplak milik Jepang, Korea dan Taiwan

Saya tak habis pikir~ apakah Indonesia benar-benar bisa maju?

Para petugas kepolisian saat ini juga menjadi penjahat kecil-kecilan

Selalu meminta uang agar tidak ditilang

apakah itu perbuatan yang benar??

Bila kita benar-benar bisa menuruti aturan yang berlaku, saya yakin Indonesia bisa berkembang dan maju seperti negara-negara yang lain

Tapi apakah rakyatnya mau?

Bahkan dengan diri kita sendiri, kita tak bisa tegas!

Saya berharap melalui tulisan saya ini kalian semua dapat membuka mata

Kita masih dapat mengubah negara kita, asalkan ada kemauan dari setiap orang!

Saya yakin Indonesia dapat melebihi negara lain, tapi itu perlu usaha keras

Bukan hanya berdemo, dan mengkritik! tetapi perlu tindakan nyata!

:D Mari kita buat Indonesia lebih maju lagi melalui budaya yang kita miliki!~

2 コメンット:

  1. Anonim mengatakan...:

    setuju dengan semua ucapan itu. . .

Posting Komentar