いらしゃいます!!

ここはりんのせかい。。。

みんなーさま、りにゅとブログよこそいらしゃいました!

チャットはわすれないで!^^

ありがとうございました!

~Hanya Beberapa Halaman Saja~

Sabtu, 05 Maret 2011
Di India seorang penumpang kereta api pernah diberi sebuah buku kecil. Sesudah membuka-buka halamannya, sadarlah ia bahwa buku kecil itu adalah Kitab Injil Yohanes. Karena sangat membeci agama Kristen serta Alkitab,  maka ia menyobek-nyobeknya dan melemparkan sobekannya keluar jendala gerbong kereta api.

Beberapa kuli sedang memperbaiki rel kereta api. Salah seorang di antara mereka membungkuk dan memungut secarik kertas di pinggir rel. Kertas itu sangat kecil, hanya memuat dua kata saja. Namun kedua kata itu dicetak dalam bahasa yang dapat dibaca oleh kuli tadi: "Roti Hidup".

Ia amat terkesan. Berkali-kali ia mengucapkan kedua kata itu dengan keras: "Roti Hidup. Roti Hidup. Roti Hidup." "Itulah yang sedang aku cari. Dimanakah aku dapat memperolehnya?"

Pada waktu kuli itu mulai bertanya-tanya, ada orang lain yang mengatakan, "Kedengarannya seperti berasal dari kitab suci orang Kristen. Hati-hati, nanti kamu tersesat gara-gara kitab suci itu,"

Tetapi kuli itu sangat penasaran, apa arti "Roti Hidup". akhirnya, ia menemui sekelompok kecil orang Kristen. Dan melalui peristiwa itu, ia pun mulai mengenal Tuhan Yesus, Sang Roti Hidup, dan diselamatkan.

Di Jepang pernah ada seorang pemuda berumur 14 tahun yang melarikan diri dari kampung halamannya ke ibu kota, Tokyo. Perbuatan nekat itu, adalah untuk meraih pendidikan setinggi mungkin. Untunglah, ada seorag kepala sekolah yang mau menampung dan mengarahkan anak remaja itu. Ia diberi pekerjaan pada sebuah percetakan, dan diizinkan masuk kelas-kelas khusus pada malam hari.

Di dekat pintu gerbang tempat percatakan itu mengalir sebuah sungai. dan suatu hari, di seberang sungai itu berkumpul segerombolan kaum muda yang bernyanyi dan berbicara kepada orang-orang yang lewat di jalan.

Pemuda tadi merasa tertarik. Ia menyebrangi jembatan dan mendekati kelompok itu. Ia benar-benar binggung mendengar apa yang mereka ceritakan, ia sama sekali tidak mengerti.

Seseorang memberinya sebuah traktak injil bergambar bulan purnama yang sedang bersinar di waktu malam, dan dua ekor singa sedang mengaum. Di bawah gambar itu tertera dua kalimat ini: "sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya."

Pemuda itu sama sekali tidak tahu bahwa ia sedang membaca 1 Petrus 5:8. Ia tidak tahu-manahu tentang alkitab. Bahkan ia belum pernah mendengar teantang adanya orang Kristen. NAmun dalam kutipan ayat itu tidak bisa terlepas dari ingatannya. Berkali-kali ia mengulangi ayat itu sambil merenungkannya.

Gara-gara ayat itu, Ia menjadi dekat dengan kelompok Kristen, dan mulai mengenal Tuhan Yesus. Kemudian, ia menjadi seorang pemimpin Bala Keselamatan-bukan hanya di tanah airnya saja, melainkan di seluruh benua Asia!

0 コメンット:

Posting Komentar