いらしゃいます!!

ここはりんのせかい。。。

みんなーさま、りにゅとブログよこそいらしゃいました!

チャットはわすれないで!^^

ありがとうございました!

Ganti Rugi

Minggu, 13 Februari 2011
The true story...

Sebelum dilahirkan kembali, suatu kali si tempat saya bekerja terjadi kebakaran, semua orang sibuk memindahkan barang. saat itulah saya menemukan botol tinta kecil dari porselen China dan sebuah sikat kecil buatan Barat. Saya sangat terkesan dengan barang-barang itu dan membewanya pulang untuk dipakai di rumah.

Setelah dilahirkan kembali, Roh Kudus menerangi saya dan menyuruh saya membereskan urusan barang yang tidak halal ini. Botol tintanya masih ada, tetapi sikat kecilnya sudah hilang, terpaksa diganti dengan uang.

Maka saya membawa botol tinta kecil itu dan uang satu dolar lalu pergi menemui pemiliknya. Dengan muka yang merah padam, saya mengakui bahwa dulu saya pernah mencuri dua barangnya, dan sekarang akan dikembalikan.

Ternyata ia bersikeras tidak mau menerima. setelah sya berkali-kali memohon, ia berkata, "Aku terima botol tinta ini, tetapi tidak mau menerima uang pengganti rugi."

Pada saat itu ia melihat tangan saya mebawa kalender yang ada penanggalan umum dan penanggalan China [di zaman itu kalender semacam itu sangat digemari orang dan tidak mudah mendapatkannya], lalu berkata, "Baiklah, kamu bisa mengganti sikat kecil itu dengan kalender ini."

Meskipu saya merasa sayang sekali dengan kalender itu, tetapi karena berhutang kepadanya, saya terpaksa mengiyakan.

Sambil berjalan pulang, saya merasakan persaan campur aduk, di satu pihak, saya sangat menyayangkan kalender itu, di pihak lain, saya binggung bagaimana cara mebereskan uang satu dolar itu. Maka saya berdoa, "Tuhan, alangkah baiknya kalau Engkau memberi saya seorang pengemis yang istimewa, supaya uang ini dapat saya berikan kepadanya."

Tiba di rumah, hari telah gelap, apalagi di masa peperangan itu berlaku jam malam, maka saya menutup pintu rumah rapat-rapat. Baru saja menutup pintu, tiba-tiba ada orang mengetuk pintu, ternyata ada seorang pejalan kaki yang karena seharian tidak mendapatkan makanan, datang meminta tolong.

saya rasa ini adalah pengemis istimewa yang Allah berikan kepada saya, maka saya mempersilahkannya masuk, dan memberinya makan sampai kenyang, serta memberi sedikit roti. Karena ia tidak tahu harus menginap di mana, maka saya mengantarnya mencari tempat penginapan.

dalam perjalanan, saya memberikan uang satu dolar itu kepadanya, memberitahunya bahwa semua ini telah diatur oleh Tuhan.

Berjalan sampai di satu perempatan, saya menunjukan tempat yang bisa menampungnya bermalam. Setelah mengucapkan terima kasih, ia pergi.

Saat itu, tiba-tiba ada seseorang memanggil saya dari seberang, "saudaraku, anda hendak ke mana?" Setelah ia datang, saya menceritakan pengalaman yang baru terjadi, lalu ia memberikan sebuah bungkusan kepada saya, katanya, " Ini untukmu."

Sampai di rumah, saya membukanya, ternyata sebuah kalender, persis sepertiyang tadi saya miliki. Saat ini saya sadar akan pimpinan Allah. Meskipun ini adalah perkara kecil, tetapi pengaturan dan pimpinan Allah akan perkara ini sungguh ajaib. Ini mebuktikan, Allah senang jika kita memberi ganti rugi, membereskan barang yang tidak halal.

0 コメンット:

Posting Komentar